Cafe Bisnis Online
News Update :

Solusi Transportasi Masa Depan-Hilangkan Kemacetan Lalu Lintas & Subsidi BBM.

Jumat, 16 Maret 2012

Hasil penelitian menunjukan 75-80% dari mobil di lalu lintas hanya memiliki satu penumpang dan pengemudi itu yang beredar dijalanan. Di masa depan, itu akan menjadi hal yang mustahil jika melanjutkan cara seperti ini untuk jalan dengan menguasai badan jalan seperti miliknya sendiri, seperti sejumlah besar mobil yang ada sekarang. Suatu terobosan perlu dilakukan untuk menjawab persoalan transportasi diseluruh dunia.


Berikut ini adalah konsep besar untuk pengembangan masa depan mobilitas dengan tujuan untuk memberantas masalah lalu lintas kota besar di seluruh dunia. Mereka menyajikan sebuah sistem revolusioner yang menggabungkan mobilitas transportasi publik dan swasta. Tujuan dari proyek ini adalah untuk menawarkan solusi definitif untuk kemacetan yang dihasilkan setiap hari di jalan-jalan di dalam dan sekitar kota-kota besar termasuk kota-kota besar yang ada di Indonesia.



Sebuah penciptaan infrastruktur kolektif baru, otomatis yang disebut MOM (Indonesia = IBU). Mereka mengatakan sistem ini didasarkan pada kendaraan duduk tunggal (diperpanjang untuk dua orang) dan didukung oleh kombinasi magnet dan listrik; sistem ini dirancang untuk menghemat energi gunak mempertahankan masa depan otomotif berkelanjutan. 



Ada beberapa hal yang penulis coba tangkap bahwa kemungkinan besar kendaraan masa depan tidak lagi menggunakan energi fosil (BBM,red) tapi sudah menggunakan energi listrik, dan bisa saja energi yang akan dipakai adalah energi nuklir. Menyinggung tentang nuklir maka sepatutnya mulai sekarang sudah mesti dipikirkan tentang produksi energi listrik seperti yang dilakukan oleh banyak negara termasuk Republik Islam Iran. 


Tapi kenapa iran selalu dicegah untuk tidak melakukan produksi nuklir sementara nuklir sudah dibayang-bayangkan akan menjadi energi penggerak segala macam motor dan alat otomotif. Pembahasan sudah mulai bias... Stop !!! Indonesia sudah haru memikirkan untuk memproduksi nuklir sebelum terlambat dan akhirnya menjadi negara pengimpor bahan bakar Nuklir. 


Efek positif dengan dimilikinya nuklir maka semua alat-alat produksi yang dimiliki negara akan digerakkan dengan biaya bahan bakar yang murah sehingga otomatis bukan hanya menghilangkan subsidi BBM sebab masyarakat sudah mampu membayar dengan harga BBM yang murah. Bahkan bisa saja produksi minyak dihentikan karena para ibu-ibu didapur memasak dengan BBN yang murah. Otomatis subsidi BBM hilang dan masyarakat membeli nuklir dengan biaya murah tanpa harus ada subsidi.



Disamping itu para desainer Indonesia layak untuk berkumpul dan membicarakan tentang bagaimana konsep pembangunan masa depan Indonesia. Agar konsep pembangunan Indonesia tidak hanya menerima desain jadi dari luar apalagi tentang masa depan. Bayangkan saja dengan kekuatan imajinasi dan pengetahuan mengoperasikan software desain sudah bisa menjadi konsep pembangunan yang telah disiapkan jauh sebelum masa itu tiba.

Untuk melihat video persentasi dari gambar diatas silakan mengklik http://www.youtube.com/watch?v=J_j3qgflCrI&feature=player_embedded. Sangat menginspirasi dan semoga bermanfaat.... Amin!!!
Editor : Syahnudin
Diolah dari berbagai sumber


Cafe Bisnis Online Cafe Bisnis Online Lowongan kerja buat facebookers Cafe Bisnis Online Cafe Bisnis Online
Share this Article on :

0 komentar:

TERKOMENTARI

Cafe Bisnis Online
Amal Shaleh (3) Amanat Undang Undang Dasar (1) Antropologi (1) Arang Tempurung (1) Artis (1) Arumi Bachim (1) Azon Profit MAster (1) BBM (4) Beli Buku (1) Bisnis Potensial (1) Blogger (2) Buku Book (2) Cari Dolar (3) Cari Duit (3) Demonstrasi (8) ebook (2) Fakultas Hukum Unhas (1) Future Technologi (4) Gerakan Indonesia Mengajar (8) Gerakan Mahasiswa (10) Gerakan Pekerja dan Buruh (3) Gizi Buruk (3) Halte Kayu (1) Hamdan Andank (1) Home Shcooling (2) Indonesia Maju (8) Info Lomba (3) Istana Negara (1) Isu Seksi (2) Jalan Baru Islam (4) Jual Buku (1) Jual Buku Digital (1) Kelautan (6) Kesimpulan Buku (1) Kesimpulan dan Saran (5) Kiamat 2012 (2) Kick Andy (1) Kolaborasi (1) Komisi (1) Komoditi (1) Kondisi Masyarakat Pesisir (1) Krisis Pangan (3) Kursus (2) Lamun (1) Lowongan Kerja (1) Masa Depan Dunia (8) Masa Depan Indonesia (18) Masa Depan Kelautan (1) Masyarakat Nelayan (4) McDonald's (1) Membuat Affiliate (1) Mengajar (8) Mobil Esemka (1) Mobil Moko (1) Pariwisata (1) Pasca Sarjana (1) Pendidikan Hukum (2) Penduduk Dunia (2) Penduduk Indonesia (4) Penelitian (2) Penemuan (4) Pengajian Anak (1) Penggulingan Rezim (5) Penggulingan SBY (4) Penhasil Dolar (1) Penjarahan (1) Perairan Indoensia (3) Perikanan (1) Pertanian (1) Pesisir Indonesia (4) Peternakan (1) Rekomendasi (2) Reviw Penelitian (1) Riset dan Survey (4) Sanggar Pendidikan (2) Selebritis (1) Simpulan dan saran (2) Soeharto (1) Software (1) Software Canggih (1) Sosial Politik (1) Statistik (1) Strategi Pembangunan (8) Sulawesi Selatan (2) Teknologi Informatika (8) Teknologi Masa Depan (4) Teknologi Tinggi (7) Tentara dan Polisi (2) Tulisan (3) Universitas Hasanuddin (6) Universitas Se-Indonesia (7) Wakatobi (2)
 

© Copyright LediSYah.com 2010 -2011 | Design by Syahnudin Syahden | Published by Ledisyah Template | Powered by Blogger.com.